Senin, 28 Maret 2011

masa lalu dan masa depan

di sebuah desa yang sangat terpencil hidup lah "masa lalu" dengan kesendiriannya di dalam hutan yang begitu membuat desa tersebut terasa tidak tampak dari dunia luar, hanya dengan berjalan kaki dengan menempuh jarak yang sangat jauh dan gelap untuk keluar dari hutan tersebut, karena tidak pernah ada kendaraan yang lewat untuk berhenti maupun sekedar lewat saja, bertahun-tahun "masa lalu" hidup dengan kesendirian yang kadang bisa bisa membuat bahagi dan sering pula terasa bosan dengan kesendirian, tetapi sepertinya "masa lalu" sudah terbiasa dengan keadaan tersebut hingga pada suatu hari datang lah "perasaan" yang merasa bingung dengan keadaan dihutan tersebut, "sepertinya kamu tersesat??" tanya "masa lalu" dengan senyum. "ia sepertinya saya tersesat di sini dan ingin sekali untuk keluar dari sini". jawab "perasaan" dengan wajah bingung, maka masa lalu pun mengajak perasaan untuk tinggal bersamanya untuk sementara, hari demi hari mereka lalui bersama, kini masa lalu sudah bisa setiap hari tersenyum karena dia tidak merasa kesepian lagi semenjak hadirnya perasaan dalam hidupnya, waktu tak terasa kebahagian sudah banyak mereka lewati bersama hingga akhirnya mereka mengucap ikrar janji untuk saling bersama hingga kapanpun waktu akan melintas, perasaan pun semakin merasa senang hidup bersama masa lalu dan tidak berniat untuk pergi meninggalkan masa lalu dan tempat yang yang mempertemukan mereka, tetapi mereka tidak menyadari bahwa tidak selamanya kebahagiaan akan menemani mereka setelah ikrar tersebut, setelah tahun berganti dan mereka semakin memiliki keyakinan untuk bersama selamanya, maka timbul lah sedikit masalah, perasaan memiliki emosi yang labil dan kadang timbul rasa egois karena perasaan memang dilahirkan memiliki 2 hal tersebut, maka masa lalu pun mulai berpikir untuk mengatasi rasa yang dimiliki perasaan tersebut, karena hanya sabar lah yang dimiliki oleh masa lalu, seiring watu berjalan maka masa lalu pun tidak sanggup untuk terus menerus menanggapi ke egoisan dari perasaan, maka masa lalu pun mulai bersikap tidak adil dan cuek kepada perasaan, kenapa kamu sekarang berubah kepada ku?? tanya perasaan dengan nada bingung. karena perasaan sadar bahwa masa lalu telah berubah terhadap dirinya. sehingga perasaan pun tidak merasa nyaman seperti dulu dengan masa lalu, masa lalu pun terus bersikap acuh dan kasar kepada perasaan, dan perasaan pun begitu sangat kehilanagn sosok masa alalu yang menyenangkan, waktu demi waktu mereka lalui dengan kesunyian karena perasaan semakin egois dan memiliki rasa benci terhadap masa lalu, dan bahkan perasaan pun tidak memperdulikan ketika masa lalu hanya terdiam dan terdiam di setiap harinya. perasaan pun hanya melihat selembar kertas yang menemani kediaman dari masa lalu, karena rasa egois yang tinggi maka perasaan pun mengacuhkan hal tersebut,, dengan keegoisan yang tinggi berhari-hari perasaan tidak berbicara dengan masa lalu, pada ke esokan harinya perasaan merasa kangen dan bersalah terhadap masa lalu, akhirnya perasaan mencari-cari keberadaan masa lalu yang tidak ia temukan lagi di rumah, hari demi hari, minggu demi minggu dilalui perasaan tanpa menemukan masa lalu, tetapi perasaan hanya menemukan selembar kertas usang yang sudah berminggu-minggu terlampir dilantai, maka perasaan pun membaca sepenggal surat tersebut.

untuk perasaan
aku tahu dulu sebelum kamu datang dirumah ini sangat terasa sepi dan sunyi bahkan akupun sering bosan dengan kesendirianku, tapi aku berusaha tegar dan berdoa untuk bisa memberikan sesuatu agar suatu hari nanti tidak ada yang bernasib sama dengan ku, aku pun bahagia ketika kau datang ke dalam hidup ku, sehingga semenjak kau datang tiada hari tanpa bahagia karena kau selalu ada untuk hidup ku, tapi setelah semua nya berjalan dan sudah banyak kebahagiaan yang aku berika kepada kamu, lantas aku pun berpikir untuk membuat kamu lebih kuat jika hidup tanpa aku nantinya, untuk itu aku pun merubah sikap aku dan berubah menjadi kasar kepada mu, bukannya aku berniat untuk mengkhianati kamu atau melanggar apa yang kita ikrarkan bersama, tetapi sikap kasar aku itu yang akan membawa kamu kedalam hidup yang lebih sempurna dari saat ini, yang kamu harus tau adalah aku sebagai masa lalu bukan untuk selamanya tapi aku diciptakan untuk membuat kamu lebih kuat untuk hidup selanjutnya, jika kebahagiaan yang terus menerus aku kasih, maka kau akan menjadi lemah dan gampang mengeluarkan air mata untuk hal yang kecil, tapi aku yakin saat ini kamu tidak mudah untuk mengeluarkan air mata karena kau telah membenci diriku, itulah tujuannya aku diciptakan untuk bersama kamu, karena masa lalu bukan untukdikenang tapi masa lalu untuk dilupakan karena esok akan hadir masa depan. untuk itu lupakan apa yang pernah aku kasih dan jadikanlah diriku sebaga pembelajaran untuk hidup mu selanjutnya.

dari masa lalu.

seketika perasaan pun menangis membaca surat dari masa lalu itu, dan dia pun merasa bersalah dengan masa lalu yang bersikap cuek justru untuk membuatnya tegar untuk bersama masa depan nantinya, karena masa lalu tidak ada yang buruk, tetapi masa lalu mengajarkan keburukan yang nantinya akan kita hadapi, sehingga kita pun bisa mengatasi rasa buruk tersebut,, berlinang lah air mata perasaan saat mengenang masa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar